KEBIJAKAN TIKET BAGI ANAK-ANAK TIAP MASKAPAI

Fasttravel banner

1. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT LION AIR, WINGS AIR, BATIK AIR, MALINDO AIR :

Usia anak-anak :

Bayi berusia kurang dari 2 tahun (24 bulan) pada saat penerbangan.Maskapai berhak tidak mengangkut bayi yang usianya kurang dari 2 (dua) hari.Bayi berusia antara 3 (tiga) dan 7 (tujuh) hari harus memiliki Surat Keterangan Medis (terbit setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan) dari dokter yang menyatakan bayi dalam keadaan sehat untuk perjalanan udara.Orang tua bayi harus menandatangani Formulir Ganti Rugi yang membebaskan maskapai dari pertanggungjawaban sekiranya terjadi apa-apa dengan bayi selama penerbangan.Lion Air tidak menyediakan kursi yang disediakan khusus untuk bayi.Anak-anak diklasifikasikan sebagai umur 2-12 tahun dan tidak boleh terbang tanpa orang dewasa.Anak-anak di atas usia 2 tahun dikenakan tarif yang sama dengan penumpang dewasa.

Tarif bayi : Sekitar 20% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi : Tidak ada.

2. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT SRIWIJAYA AIR, NAM AIR :

Usia anak-anak :

Untuk usia kehamilan di atas 28 minggu, penumpang diwajibkan menyertakan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa penumpang fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Penumpang juga akan diminta mengisi formulir pertanggungan resiko Form of Indemnity (FOI).Bayi di bawah usia 2 hari tidak diperkenankan dalam penerbangan, sedangkan bayi usia antara 3 sampai 7 hari harus disertai dengan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa bayi tersebut fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Surat keterangan medis tersebut diterbitkan setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan.Kategori bayi adalah di bawah 2 tahun dan orang tua bayi harus menandatangani formulir pertanggungan resiko (FOI).Lingkar pinggang bayi tidak boleh melebihi 40 cm dan kepala bayi tidak lebih tinggi dari hidung bawah pemangku.Anak-anak di atas usia 2 tahun dikenakan tarif yang sama dengan penumpang dewasa. Usia anak-anak adalah 2-12 tahun.

Tarif bayi : Sekitar 10% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi : Tidak ada.

3. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT GARUDA INDONESIA :

Usia anak-anak :

Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.Bayi berusia di bawah 7 hari setelah dilahirkan tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia. Bayi prematur dapat terbang dengan melengkapi Medical Information (MEDIF) dan laporkan kondisi tersebut pada petugas darat.Bayi harus disertai dengan seorang pendamping dewasa yang memangku bayi tersebut.Pendamping tersebut harus bepergian pada penerbangan yang sama, di kelas yang sama, dan untuk tujuan yang sama dengan bayi.Satu bayi wajib didampingi oleh satu penumpang dewasa yang mengambil tanggung jawab penuh atas bayi.Bayi dapat menggunakan fasilitas Baby Basinet yang disediakan oleh Garuda di dalam pesawat (selama masih tersedia), namun pada saat lepas landas, mendarat dan kondisi turbulensi, bayi wajib dipangku.Awak kabin akan membantu penggunaan sabuk pengaman khusus bagi bayi. Selain itu juga disediakan pelampung khusus bagi bayi yang akan dikumpulkan kembali setelah mendarat. Pelampung tersebut hanya digunakan pada saat kondisi darurat.

Tarif bayi: Sekitar 20% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi: gratis 10 kg.
Stroller di kabin: Tidak diizinkan.

4. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT CITILINK :

Usia anak-anak :

Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.Bayi harus dipangku penumpang dewasa, satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Tarif bayi : Sekitar 20% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi : Tidak ada.
Stroller di kabin : Tidak diizinkan.

5. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT AIR ASIA :

Usia anak-anak :

Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.Bayi harus dipangku penumpang dewasa, satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Tarif bayi : Rp 150.000
Bagasi bayi : Tidak ada.
Stroller di kabin: Tidak diizinkan.

6. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT TIGER AIRWAYS

Usia anak-anak :

Bayi berusia kurang dari 7 (tujuh) hari tidak diizinkan ikut dalam penerbangan.Bayi harus dipangku penumpang dewasa (berusia 18 tahun atau lebih), satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.Anak-anak di atas usia 2 tahun diharuskan memiliki konfirmasi booking dan tempat duduk terpisah sendiri seperti layaknya orang dewasa.

Tarif bayi : Rp 150.000. Jika ingin book tempat duduk sendiri untuk bayi, maka dikenakan tarif tiket dewasa.
Bagasi bayi : Tidak ada.
Stroller dan kursi bayi di kabin: Tidak diizinkan.

7. KETENTUAN ANAK-ANAK NAIK PESAWAT EXPRESS AIR

Usia anak-anak :

Bayi berusia kurang dari 7 (tujuh) hari tidak diizinkan ikut dalam penerbangan.Bayi harus dipangku penumpang dewasa (berusia 18 tahun atau lebih), satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Tarif bayi : Rp 150.000.
Bagasi bayi : Tidak ada.

8. KETENTUAN BAYI NAIK PESAWAT KALSTAR AVIATION

Usia anak-anak :

Anak-anak dikategorikan sebagai usia 2-12 tahun.

Tarif bayi : Rp 50.000 – Rp 200.000 tergantung rute penerbangan.
Bagasi bayi : Tidak ada.

Related Posts:

IMG_1428

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

KOMPAS.com – Mendaki gunung jangan dianggap enteng. Perlu persiapan khusus....

CJioR8hUcAAYMcO

Gunung Bukan Tempat Sampah

detikTravel Community – Mendaki gunung menjadi favorit para petualang, terutama...